Cari Blog Ini

Jumlah Paparan Halaman

Catatan Popular Minggu Lepas

Jumaat, 9 September 2016

Islamic State (IS) Umumkan Gugurnya Juru Bicara Mereka, Syaikh Abu Muhammad Al-Adnani

Islamic State (IS) Umumkan Gugurnya Juru Bicara Mereka, Syaikh Abu Muhammad Al-Adnani


RAQQA, SURIAH (voa-islam.com) - Islamic State (IS) telah mengumumkan bahwa juru bicara dan pengawas operasi eksternal mereka, Syaikh Abu Muhammad al-Adnani, telah gugur di kota utara Suriah, Aleppo.

Pada hari Selasa (30/8/2016), outlet berita IS, A'maaq News Agency mengumumkan bahwa Syaikh Adnani dibunuh "sementara melakukan survei operasi untuk mengusir kampanye militer terhadap Aleppo."

Aleppo telah terbagi antara pasukan pemerintah di barat dan oposisi di timur selama empat tahun terakhir. Pasukan Suriah telah terlibat dalam operasi besar untuk merebut bagian yang dikuasai oleh oposisi namun telah berkali-kali mengalami kegagalan.

Syaikh Al-Adnani, 39 tahun, kepalanya dihargai 5 juta USD oleh Departemen Luar Negeri AS untuk informasi yang mengarah pada penangkapan dan pembunuhannya - jumlah terbesar kedua setelah pemimpin Islamic State Syaikh Abu Bakr al-Baghdadi.

Syaikh Al-Adnani adalah salah satu anggota pendiri IS dan dilaporkan salah satu pendukung utama dari peluncuraan serangan terhadap negara-negara Barat. Dia juga mengawasi operasi perekrutan dan pelatihan untuk serangan terhadap Eropa.

Menurut SITE Intel Group, IS telah mengancam akan melakukan balas dendam atas kematian Syaikh Adnani.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

HAK ANDA UNTUK KOMEN

Gewe Ku Ore Kelate

LayaN lagu ini KLIK SINI  

Catatan Paling Popular